Kamis, 19 Oktober 2017

Menkopolhukam akan menghadiri perayaan Natal bersama di Papua

id Menkopolhukam akan menghadiri perayaan Natal bersama di Papua
Menkopolhukam akan menghadiri perayaan Natal bersama di Papua
Menkopolhukam Wiranto. (Foto: Antara Papua/Alfian)
Perayaan Natal bersama ini, Pemprov Papua akan melibatkan umat Muslim, karena pemerintah ingin menunjukan kalau Bumi Cenderawasih adalah tanah damai.
Jayapura (Antara Papua) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, akan menghadiri perayaan Natal bersama ASN, TNI, Polri dan masyarakat Papua di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, pada 16 Desember 2016.

Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya akan menyesuaikan dengan jadwal dari Menkopolhukam Wiranto.

"Perayaan Natal bersama ini, Pemprov Papua akan melibatkan umat Muslim, karena pemerintah ingin menunjukan kalau Bumi Cenderawasih adalah tanah damai," katanya.

Lukas menjelaskan jika halal bihalal, umat Kristiani dilibatkan sebagai panitia, sebaliknya Natal akan dilibatkan umat Muslim.

"Kami ingin menunjukan bahwa toleransi umat beragama di Papua berjalan dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Sekretaris Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Papua Yoseph Watori mengatakan pihaknya ingin Perayaan Natal tak berakhir begitu saja, tapi terpatri di hati seluruh masyarakat dan aparat pemerintah, TNI dan Polri.

"Untuk itu, semua pihak harus saling mendukung untuk mempersiapkan semua ini sampai dengan pelaksanaan," katanya.

Sekadar diketahui, Natal Nasional pada 2016 mengusung tema "Hari ini telah Lahir Bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan di Kota Daud (Lukas 2:11)". (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga