Rabu, 18 Januari 2017

Puluhan rumah di pinggiran Danau Sentani terendam air

id Puluhan rumah di pinggiran Danau Sentani terendam air, Papua
Puluhan rumah di pinggiran Danau Sentani terendam air
Danau Sentani. (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Belum diketahui dengan pasti berapa banyak rumah yang terendam luapan Danau Sentani, karena petugas masih mendata dengan mengelilingi danau menggunakan perahu motor.
Jayapura (Antara Papua) -Puluhan rumah yang berada di pinggiran Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua terendam air, akibat meluapnya danau pasca hujan deras yang mengguyur kawasan itu

Kepala BPBD Kabupaten Jayapura Sumartono kepada Antara, Selasa, mengaku belum mengetahui secara pasti berapa rumah yang terendam air luapan danau Sentani karena masih didata.

"Belum diketahui dengan pasti berapa banyak rumah yang terendam luapan Danau Sentani, karena petugas masih mendata dengan mengelilingi danau menggunakan perahu motor," kata Sumartono.

Dikatakan, dari laporan awal yang diperoleh terungkap kampung yang terendam air luapan Danau Sentani adalah kampung Ayapo setinggi 30 cm.

Selain melakukan pendataan, petugas BPBD juga meminta warga untuk waspada guna menghindari jatuhnya korban jiwa.

Dari pendataan yang dilakukan, kata Sumartono, BPBD Jayapura baru akan melakukan tindakan selanjutnya termasuk kepada masyarakat yang terkena bencana.

Hujan diperkirakan masih akan mengguyur sehingga masyarakat terutama yang bermukim dipinggir danau Sentani waspada, harap Kepala BPBD Jayapura Sumartono. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga