Sabtu, 19 Agustus 2017

Koramil Kwatisore bangun jamban untuk warga Kampung Wami

id Koramil Kwatisore bangun jamban untuk warga Kampung Wami, Nabire, Papua, Kodam Cenderawasih
Koramil Kwatisore bangun jamban untuk warga Kampung Wami
Koramil 1705-05/Kwatisore membantu warga membangun jamban di Kampung Wami, Distrik Yaur, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, pada Rabu (11/01), guna meningkatkan kebersihan lingkungan sekaligus memotivasi hidup sehat. (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan program yang dicanangkan TNI yakni Pembangunan Sejuta Jamban. Titik-titik pembangunan jamban difokuskan pada rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban, ataupun rumah penduduk...
Nabire (Antara Papua) - Koramil 1705-05/Kwatisore membantu warga membangun jamban di Kampung Wami, Distrik Yaur, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, pada Rabu (11/01), guna meningkatkan kebersihan lingkungan sekaligus memotivasi hidup sehat.

Danramil 1705-05/Kwatisore, Kapten Inf Hengki Sawaka terlibat aktif dalam karya bhakti membangun jamban untuk warga itu.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan program yang dicanangkan TNI yakni Pembangunan Sejuta Jamban. Titik-titik pembangunan jamban difokuskan pada rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban, ataupun rumah penduduk yang kondisi jambannya belum memadai," ujar Kapten Hengki Sawaka.

Ia mengatakan dengan adanya pembangunan jamban itu diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Ini juga sebagai wujud kepedulian Koramil 1705-05/Kwatisore kepada warga masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan.

"Harapan kami, masyarakat semakin memahami tentang perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan kotor akan semakin berkurang," ujarnya di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Wadiru, warga Kampung Wami, Distrik Yaur, Kabupaten Nabire yang rumahnya sedang dibangun jamban mengaku berterima kasih khususnya kepada anggota Koramil 1705-05/Kwatisore atas bantuan dan kerja sama dalam pembuatan jamban itu.

"Semoga dengan bantuan dan kerja sama yang terjalin ini dapat meningkatkan taraf hidup dan kesehatan bagi masyarakat serta semakin mempererat kemanunggalan TNI ditengah-tengah masyarakat," ujarnya. (*/adm)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga