Kamis, 19 Oktober 2017

Golkar Papua segera buka pendaftaran pasangan calon gubernur

id Golkar Papua segera buka pendaftaran pasangan calon gubernur
Golkar Papua segera buka pendaftaran pasangan calon gubernur
Plt Ketua DPD I Partai Golkar Papua Azis Samual (Foto: Istimewa)
Mulai minggu depan kami akan membuka pendaftaran untuk mengusung calon pada Pilkada Provinsi Papua tahun depan. Yang jelas, di Provinsi Papua tidak ada satupun parpol yang bisa mengusung sendiri paslon gubernur-wagub, tetapi harus berkoalisi.....
Timika (Antara Papua) - Partai Golkar Provinsi Papua segera membuka pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur menghadapi pilkada serentak tahun 2018.

Plt Ketua DPD I Golkar Papua Azis Samual di Timika, Kamis mengatakan meskipun Golkar tidak bisa sendirian mengusung paslon gubernur-wagub Papua harus berkoalisi dengan parpol lain, namun partai beringin itu tetap membuka pendaftaran balon gubernur-wagub Papua.

"Mulai minggu depan kami akan membuka pendaftaran untuk mengusung calon pada Pilkada Provinsi Papua tahun depan. Yang jelas, di Provinsi Papua tidak ada satupun parpol yang bisa mengusung sendiri paslon gubernur-wagub, tetapi harus berkoalisi dengan parpol lain," jelas Azis Samual.

Azis Samual yang juga merupakan koordinator Wilayah Timur pada DPP Golkar menyebut partai berlambang beringin itu mematok kemenangan pada Pilkada Provinsi Papua yang diselenggarakan serentak pada Juni 2016.

"Ya, target kami harus memenangkan Pilkada Provinsi Papua tahun depan," jelasnya.

Meski membuka peluang bagi seluruh kandidat terbaik untuk maju dalam bursa Pilkada Provinsi Papua, namun Partai Golkar tetap mengutamakan kadernya sendiri.

"Diutamakan kader terlebih dahulu. Golkar punya mekanisme tersendiri dalam mengusung paslon. Semua harus terjaring dari bawah sampai di DPP. Selanjutnya tim Pilkada di DPP akan menentukan siapa-siapa yang akan diusung, tentu mengacu pada hasil survei yang dilakukan oleh partai," jelas Azis Samual.

Pada perhelatan Pilkada serentak 2017 Februari lalu, Partai Golkar meraih kemenangan di 16 kabupaten/kota dan provinsi dari 23 kabupaten/kota dan provinsi di wilayah timur Indonesia.

Partai Golkar menargetkan akan menyapu bersih kemenangan pada penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 di wilayah timur Indonesia, termasuk di Provinsi Papua.

Khusus di Provinsi Papua, terdapat tujuh kabupaten dan Provinsi Papua yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2018.

Salah satu kabupaten yang ikut menyelenggarakan hajatan pesta demokrasi itu di Provinsi Papua yaitu Kabupaten Mimika.

Saat ini Partai Golkar menempatkan kadernya di Pemprov Papua yaitu Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal.

Klemen Tinal, mantan Bupati Mimika dua periode sejak 2001 hingga 2011 memenangkan Pilkada Provinsi Papua bersama pasangannya Lukas Enembe (Gubernur Papua dari Partai Demokrat) pada tahun 2013. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga