Kamis, 19 Oktober 2017

Babinsa Koramil Bade bantu petani tanam padi

id Babinsa Koramil Bade bantu petani tanam padi, Papua, Kodam Cenderawasih
Babinsa Koramil Bade bantu petani tanam padi
Babinsa Koramil 1707-11/Bade Kopda Daud Yosias Awang membantu petani menanam padi di lahan milik Adrianus Hake seluas satu hektare di Kampung Lumpur, Distrik Edera, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, pada Kamis (18/5). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
Sebagai aparat teritorial yang merupakan ujung tombak TNI, yang berada di wilayah terdekat dengan masyarakat, saya akan terus mendmapingi petani khususnya di wilayah Kabupaten Mappi ini.
Mappi (Antara Papua) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-11/Bade Kopda Daud Yosias Awang membantu petani menanam padi di lahan milik Adrianus Hake seluas satu hektare di Kampung Lumpur, Distrik Edera, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, pada Kamis (18/5).

Kopda Daud Yosias mengakui hal itu dilakukan sebagai bentuk pendampingan terhadap para petani binaannya sebagai salah satu kegiatan upaya khusus (Upsus) dalam menyukseskan program swasembada pangan.

Selain membantu petani saat penanaman padi, sebelumnya Babinsa itu juga membantu menyiapkan lahan dan bibit padi yang akan ditanam.

"Sebagai aparat teritorial yang merupakan ujung tombak TNI, yang berada di wilayah terdekat dengan masyarakat, saya akan terus mendmapingi petani khususnya di wilayah Kabupaten Mappi ini. Sehingga apa yang yang menjadi program pemerintah yaitu program swasembada pangan dapat terwujud," ujarnya.

Kopda Daud Yosias berharap dapat selalu membantu meringankan beban petani dan tanah yang sudah dibuka agar segera diolah dengan baik dan semaksimal mungkin agar nantinya bisa mendapatkan hasil yang baik, dan sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap petani diwilayah binaanya dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara petani dan Babinsa.

Sementara itu, Adrianus Hake dan Adolfina menyampaikan terima kasih atas kegiatan pendampingan petani oleh Babinsa.

"Saya berharap pendampingan ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan agar para petani semakin bertambah semangat dalam mengolah lahan," kata Adrianus Hake. (*/adv)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga