Senin, 21 Agustus 2017

Bupati Biak bangga "faiman Indo" juara internasional

id Bupati Biak bangga "faiman Indo" juara internasional, Papua
sebagai wujud terima kasih Pemkab Biak Numfor akan melakukan penyambutan kepada peserta paduan suara remaja yang akan kembali tiba di Biak pada pekan depan.
Biak (Antara Papua) - Bupati Biak Numfor, Papua, Thomas AE Ondy mengaku, jajaran pemkab dan masyarakat Biak sangat bangga dengan prestasi paduan suara remaja "Faiman Indo Choir" Biak yang mengukir sejarah meraih juara umum Ihnternasional "Word Youth and Children Festival" di Hongkong 19-21 Juli 2017.

"Pemkab Biak Numfor berterima kasih dengan prestasi paduan suara remaja Biak karena telah mengangkat nama baik Indonesia, Provinsi Papua dan Kabupaten Biak Numfor," ungkap Bupati Thomas Ondy menanggapi keberhasilan paduan suara remaja "Faiman Indo" juara pertama Internasional di Hongkong.

Ia mengatakan, sebagai wujud terima kasih Pemkab Biak Numfor akan melakukan penyambutan kepada peserta paduan suara remaja yang akan kembali tiba di Biak pada pekan depan.

Bupati Thomas mengakui, keberhasilan mengukir prestasi Internasional paduan suara remaja menjadi bukti akan talenta anak-anak Biak juga mampu tampil baik di ajang lomba Internasional..

Dalam kejuaraan yang digelar di "Hong Kong Cultural Center" tersebut, Biak Faiman Indo Choir yang beranggotakan 37 pemuda dan pemudi itu bersaing di nomor kelompok "mix youth".

"Dengan persiapan sejak bulan April hingga menjadi peserta lomba di Hongkong anak-anak Biak berhasil tampil maksimal dibawah binaan pendamping Sarce Lewerissa," ungkap Bupati Thomas.

Di bawah konduktor Sonia Nadya Simanjuntak, kelompok paduan suara yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia itu mampu membuat penonton yang memadati HKCC bergoyang karena lagu "Hela Rotane" dibawakan dengan nada riang.

Menurut Bupati Thoma, keikutsertaan paduan suara Biak Faiman Indo Choir di Hong Kong tersebut merupakan pertama kalinya tampil di luar negeri.

"Kelompok paduan suara remaja Biak juga tengah dipersiapkan meraih juara umum pada Pesta Paduan Suara Antar-Gerejawi (Pesparawi) se-Tahan Papua di Kaimana, Papua Barat, pada bulan September mendatang," kata Bupati Thomas Ondy.

Dijadwalkan kedatangan rombongan paduan suara remaja Faiman Indo Choir Biak akan disambut Pemkab Biak Numfor pada Senin 24 Juli 2017.(*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga