Kamis, 19 Oktober 2017

4.500 peserta ramaikan jalan sehat BUMN di Jayapura

id 4.500 peserta ramaikan jalan sehat BUMN di Jayapura, Papua
4.500 peserta ramaikan jalan sehat BUMN di Jayapura
Pelepasan peserta Jalan Sehat BUMN dari Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (12/8) (Foto: Antara Papua/Dhias Suwandi)
Jalan sehat ini adalah kegiatan rutin dari Kementerian BUMN di seluruh Indonesia, jadi 34 provinsi di bagi habis oleh seluruh perusahaan BUMN
Jayapura (Antara Papua) - Panitia penyelenggara menyatakan sebanyak 4.500 peserta meramaikan gerak jalan santai BUMN untuk negeri yang digelar di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu.

Kegiatan tersebut diinisiai oleh PT Semen Indonesia, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan PT Bhanda Ghara Reksa.

General Manager CSR PT Semen Indonesia Wahyudi Heru Purwanto, di Jayapura, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang digelar oleh Kementerian Badaun Usaha Milik Negara (BUMN).

"Jalan sehat ini adalah kegiatan rutin dari Kementerian BUMN di seluruh Indonesia, jadi 34 provinsi di bagi habis oleh seluruh perusahaan BUMN," ujarnya.

Menurut dia, Semen Indonesia sudah menjalankan beberapa kegiatan sebagai bentuk program kepedulian sosial (corporate social responsibility/CSR), dan puncaknya akan berlangsung di perbatasan Sota, Kabupaten Merauke.

"Tidak hanya jalan sehat, masih dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia, nanti akan ada upacara bendera saat hari H di Merauke. Sebelumnya sudah ada program "Siswa Mengenal Nusantara" dan bedah rumah veteran yang kini masih berlangsung," kata dia.

Wahyudi menegaskan dengan momentum HUT ke-72 Kemerdekaan RI, BUMN ingin mempertegas keberadaannya sebagai salah satu ornamen dalam pembangunan di Indonesia.

"Ini adalah program CSR yang alokasinya tahun ini adalah Rp153 miliar, dan untuk Papua dengan empat kegiatan tersebut membutuhkan biaya Rp3 miliar. Intinya kami ingin membangun kebersamaan, dan BUMN Hadir Untuk Negeri ingin menyatukan di seluruh Indonesia," ujarnya lagi.

Setelah ini, pihak Semen Indonesia berencana membuat sejumlah program untuk mendorong kemajuan ekonomi di Papua.

"Kami ke depan akan membuat pelatihan-pelatihan di Papua agar di sini industri kecilnya bisa tumbuh," ujar Wahyudi.

Sebagai informasi, dalam kegiatan yang juga didukung oleh PT Pertamina MOR VIII dan BRI Kanwil Papua tersebut, hadir juga Fildan, pemenang Dangdut Academy 4, sebagai bintang tamu. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga