Selasa, 24 Oktober 2017

Persipura gagal raih poin penuh saat menjamu Persib Bandung

id Persipura gagal raih poin penuh saat menjamu Persib Bandung, Papua
Persipura gagal raih poin penuh saat menjamu Persib Bandung
Laga Persipura Jayapura melawan tim tamu Persib Bandung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (28/8) sore. (Foto: Antara Papua/Alfian Rumagit)
Jayapura (Antara Papua) - Tim Persipura Jayapura gagal meraih poin penuh atau hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Persib Bandung dalam laga Go Jek Traveloka Liga I di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin sore.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu tidak diperkuat oleh Yustinus Pae di sisi kiri dan Imanuel Wanggai di tengah terlihat cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan tim Maung Bandung yang dikawal oleh Achmad Jufriyanto dan Tony Sucipto, meski ada Boaz TE Solossa didepan bersama Addison Alves.

Tim tamu yang sementara diarsiteki oleh pelatih fisik Yaya Sunarya hanya mengandalkan pemain asing Ezechiel Ndouasel sebagai tukang gedor didukung Shohei Matsunaga dan Raphael Maitimo di kiri dan kanan, sementara Hariono dan Michael Essien dari tengah.

Di kubu Persipura, Boaz TE Solossa dan Addison Alves ditopang oleh Prisca Womsiwor dan Yohanis Pahabol di sayap kiri dan kanan, terus mencoba menekan dibabak pertama, namun sejumlah peluang tidak bisa diciptakan untuk jadi gol.

Begitu juga tim Persib Bandung yang didukung sekitar 100-an bobotoh yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya hanya mengandalkan serangan balik, terkesan menunggu kesalahan yang dibuat oleh pemain tuan rumah.

Diawal babak kedua, pemain asing Pesib Bandung Ezechiel mendapatkan peluang yang coba dilesakkan ke arah gawang yang dikawal oleh Yoo Jae Hoon, sayangnya tendangan keras tersebut melenceng jauh dari sasaran.

Sedangkan peluang yang didapatkan oleh Yohanis Pahabol di menit 54 hanya melambung diatas mistar gawang Persib Bandung yang dijaga oleh Natsir Fadhil, begitu juga Andri Ibo yang mendapatkan umpan terukur disisi kiri pertahanan lawan, bola yang ditendangnya hanya tipis di kiri luar gawang.

Melihat permainan kurang greget, pelatih Persipura menarik Andri Ibo dan memasukkan M Tahir. Pergantian ini terlihat cukup baik, dimana ada sejumlah umpan yang dibuat oleh Tahir namun belum mampu dibaca oleh pemain-pemain depan Persipura.

Pada menit 69, Ricardo ditarik keluar karena cidera dan digantikan oleh Yohanis Tjoe, begitu juga Prisca Womsiwor ditarik keluar dan digantikan Elisa Yahya Basna pada menit 73.

Permainan tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu terlihat lebih hidup, berbagai gelombang serangan dari sisi kiri dan kanan, serta tengah terus dilakukan. Namun Hariono dan Tony Sucipto ditopang oleh Henhen dan Wildansyah begitu disiplin dan lugas menahan gempuran yang dilakukan oleh anak-anak Persipura.

Pelatih Persib Bandung Yaya Sunarya mencoba memasukan Bily Keraf, menarik keluar Michael Essien yang terlihat mulai kecapaian dengan cuaca panas di stadion Mandala yang disaksikan 17 ribu lebih pasang mata.

Pergantian ini sebenarnya cukup baik, sejumlah umpan tim tamu coba diarahkan ke Bily yang bergerak di sisi kiri pertahan Persipura tetapi selalu kandas dikaki Ruben Sanadi dan Yohanis Tjoe dibantu Mauricio Leal.

Hingga pertambahan waktu empat menit, laga yang dipimpin oleh wasit Spartan Danilenko asal Kirgistan, skor akhir 0-0 tidak berubah. Persipura berhasil ditahan imbang tamunya Pesib Bandung. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga