Selasa, 24 Oktober 2017

Dharma Pertiwi Daerah H gelar bakti sosial

id Dharma Pertiwi Daerah H gelar bakti sosial, Papua, Kodam
Dharma Pertiwi Daerah H gelar bakti sosial
Dharma Pertiwi Daerah H Papua menggelar bakti sosial pemeriksaan deteksi dini kanker payudara dan iva test, guna memperingati HUT ke-72 TNI 5 Oktober 2017, yang dipusatkan di Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura, Kamis (14/9). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
Karena dengan memiliki tingkat kesehatan yang baik, maka kita memiliki kesempatan untuk melaksanakan setiap tugas dengan baik pula. Itulah sebabnya, pembinaan dan pemeliharaan kesehatan harus mendapat perhatian
Jayapura (Antara Papua) - Dharma Pertiwi Daerah H Papua menggelar bakti sosial pemeriksaan deteksi dini kanker payudara dan iva test, guna memperingati HUT ke-72 TNI 5 Oktober 2017, yang dipusatkan di Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura, Kamis (14/9).

Dharma Pertiwi berkerja sama dengan Kesdam XVII/Cenderawasih dan pihak Rumah Sakit Marthen Indey.

Pada kesempatan tersebut Ketua Dharma Pertiwi Daerah H, Ny Sandra G. E. Supit menyampaikan bahwa salah satu modal utama dalam melaksanakan pembangunan bangsa adalah tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas, yang ditunjang oleh tingkat kesehatan yang memadai, baik jasmani maupun rohani.

"Karena dengan memiliki tingkat kesehatan yang baik, maka kita memiliki kesempatan untuk melaksanakan setiap tugas dengan baik pula. Itulah sebabnya, pembinaan dan pemeliharaan kesehatan harus mendapat perhatian yang sungguh-sungguh dari setiap individu, guna menghindari diri dari serangan berbagai jenis penyakit dan gangguan kesehatan lainnya," ujarnya.

Menurut dia, terkadang permasalahan kesehatan kurang diperhatikan karena kesibukan dan suatu hal lainnya.

"Kita baru sadar, manakala kita telah mengalami gejala-gejala gangguan kesehatan. Dalam kondisi seperti itulah baru yang bersangkutan menyadari, bahwa kesehatan adalah sesuatu yang sangat berharga dalam hidup ini," kata Sandra.

"Menyikapi hal tersebut kami melaksanakan bakti sosial pemeriksaan deteksi dini kanker payudara dan iva test. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari kami. Untuk itu, saya berharap kepada semua unsur terkait dalam kegiatan Bhakti Sosial ini dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya," ujarnya. (*/adv)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga