Selasa, 24 Oktober 2017

Bidan hilang usai bantu persalinan di Sentani Timur

id Bidan hilang usai bantu persalinan di Sentani Timur, Jayapura, Papua, Polda
Bidan hilang usai bantu persalinan di Sentani Timur
Mobil Toyota Etios Valco DS 1992 AQ milik Nani Lie yang ditemukan dalam kondisi ringsek di bibir Danau Sentani. (Foto: Istimewa)
Bidan Nani hingga kini belum ditemukan walaupun mobil yang dikendarainya, pada Rabu (27/9) siang ditemukan di jurang sekitar Danau Sentani yakni di ruas jalan transArso yang melewati kampung Yoka, Distrik Heram
Jayapura (Antara Papua) - Nani Diana Lie (25) yang berprofesi bidan, dilaporkan hilang sejak Selasa (26/9) usai membantu persalinan Ny Salma di Kampung Puay, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

"Bidan Nani hingga kini belum ditemukan walaupun mobil yang dikendarainya, pada Rabu (27/9) siang ditemukan di jurang sekitar Danau Sentani yakni di ruas jalan transArso yang melewati kampung Yoka, Distrik Heram," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal, kepada Antara di Jayapura, Rabu.

Ia mengatakan pada Selasa malam sekitar pukul 23.00 WIT rekan Nani, yakni Yanni Tulaseket melaporkan rekannya hilang setelah sebelumnya memberitahukan akan menolong persalinan Ny.Salmadi kampung Puay.



Yanni menduga Nani hilang di Kampung Yokiwa seusai menolong persalinan Ny.Salma dan terakhir kontak pukul 10.00 WIT (Selasa,26/9).

Nani Lie merupakan tenaga bidan yang bertugas di Puskesmas Sentani Timur.

Dari laporan tersebut kemudian dilakukan pencaharian, namun baru menemukan mobilnya dengan nomor polisi DS 1992 AQ berada di bibir jurang, dan orang tuanya sudah mengakui kendaraan tersebut milik anaknya.


Mobil Toyota Etios Valco DS 1992 AQ milik Nani Lie yang ditemukan dalam kondisi ringsek di bibir Danau Sentani. Mobil ini ditarik menggunakan perahu ke arah jalan keluar dari danau ke daratan.

"Mobil tersebut kondisinya rusak parah dan pengemudinya tidak ada di dalamnya," kata Kombes Kamal.

Sejauh ini, tim SAR sudah melakukan pencaharian namun belum juga menemukan Nani hingga malam, sehingga upaya pencarian akan dilanjutkan pada hari berikutnya. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga