Minggu, 22 Oktober 2017

Madura United permalukan Persipura Jayapura 1-0

id Madura United permalukan Persipura Jayapura 1-0, Papua
Madura United permalukan Persipura Jayapura 1-0
Madura United permalukan Persipura Jayapura 1-0 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (1/10). (Foto: Antara Papua/Alfian Rumagit)
Jayapura (Antara Papua) - Tuan rumah Persipura Jayapura dipermalukan tamunya Madura United dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan lanjutan Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Gol semata wayang tim tamu itu dicetak oleh pemain asing Dane Milavanovic pada menit 27 yang memanfaatkan bola `rebound`, tangkapan tidak sempurna dari kiper Yoo Jae Hoon setelah gagal menangkap sundulan dari Bayu Gatra.

Tim tuan rumah yang merasa tertinggal mencoba menyerang lewat duet Addison dan Maryanto Manewar ditopang Boaz TE Solossa dan Yohanis Pahabol.

Namun, sejumlah peluang yang didapatkan belum bisa menembus kokohnya barisan belakang tim berjuluk Sape Kerab yang dikawal Fabiano Rosa Bertrand hingga babak pertama usai.

Diawal babak kedua, Persipura langsung menggebrak dengan tendangan bebas yang dilesakkan Ian Louis Kabes di sisi kiri pertahanan lawan, tapi bola masih tipis di kiri gawang.

Pada babak ini, Persipura menggempur habisa-habisa pertahanan tim asal Pulau Madura itu, baik lewat kaki pemain pengganti Prisca Womsiwor, Boaz TE Solossa, Addison hingga pemain belakang Maricio Leal yang ikut membantu menyerang.

Kurang lebih lima hingga enam tendangan bebas yang didapat oleh tim berjuluk Mutiara Hitam itu tidak bisa menjebol pertahanan lawan, bola yang ditendang hanya berakhir disisi kiri, kanan atau meninggi diatas gawang Madura United yang dijaga kiper Angga Saputra.

Persipura terlihat mendominasi laga pada menit 56 hingga 80-an, berbagai serangan terus digencarkan baik lewat saya kiri yang dilakukan oleh Ruben Sanadi dan di sayap kanan yang diisi oleh Yustinus Pae, namun itu semua belum membuahkan gol.

Sementara tim tamu yang mengandalkan serangan balik yang dipimpin oleh Bayu Gatra dan Greg Nwokolo terlihat beberapa kali membuat pertahanan Persipura kerepotan, seperti pada menit 85, 87 dan 90 plus, hampir saja Yoo Jae Hoon memungut kembali bola dalam gawangnya jika saja kedua pemain itu lebih tenang.

Hingga penambahan waktu empat menit, Persipura tidak bisa membalas gol yang dicetak oleh Dane, pemain asing Madura United, skor tetap 0-1 untuk tim kebanggaan warga Madura. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga