Selasa, 24 Oktober 2017

Pesawat My Indo tiba-tiba terhenti akibat hidrolik bocor

id Pesawat My Indo tiba-tiba terhenti akibat hidrolik bocor, Wamena, Jayawijaya, Papua
Pesawat My Indo tiba-tiba terhenti akibat hidrolik bocor
Pesawat My Indo Airlines tiba-tiba terhenti di Bandara Udara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua akibat hidrolik bocor. (Foto: Antara Papua/Marius Fritson Yewun)
Akibat kejadian itu, pesawat yang sebelumnya mengangkut bahan bakar minyak, semen dan barang campuran seberat 12,5 ton dari Jayapura itu masih tertahan di Bandara Wamena
Wamena (Antara Papua) - Pesawat My Indo yang hendak menuju pelataran pesawat atau apron 2 di Bandar Udara Wamena, Provinsi Papua, pada Rabu tiba-tiba terhenti akibat hidrolik sayap kiri pesawat tersebut bocor.

Akibat kejadian itu, pesawat yang sebelumnya mengangkut bahan bakar minyak, semen dan barang campuran seberat 12,5 ton dari Jayapura itu masih tertahan di Bandara Wamena.

"Benar hari ini ada pesawat yang mengalami kerusakan yakni kebocoran hidrolik pada sayap kiri, namun kita belum mengetahui secara pasti penyebab kerusakan tersebut dan masih menuNggu informasi dari pihak bandara," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya.

Ia memastikan pesawat My Indo jenis Boeing Seri 300 itu belum bisa melanjutkan penerbangan ke Jayapura dan akan bermalam di Wamena.

"Kami masih melakukan koordinasi dengan pihak Bandara Wamena untuk mencari tahu penyebabnya, sehingga masih belum ada keterangan resmi soal kasus ini," katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, akibat kerusakan hidrolik, pada pukul 13:10 WIT pesawat itu ditarik menggunakan dua unit forklip ke arah apron dua.

Muatan pesawat itu juga sudah diturunkan dan tidak ada korban jiwa pada insiden ini.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas I Wamena Rasburhani belum dapat dihubungi untuk memberikan keterangan. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga