Minggu, 22 Oktober 2017

Persipura Jayapura berhasil tundukkan Persela Lamongan 2-1

id Persipura Jayapura berhasil tundukkan Persela Lamongan 2-1
Pelatih Persipura Wanderley Machado da Silva Junior usai laga mengaku senang, skuad asuhannya berhasil mewujudkan target tiga poin yang sudah diusung sebelumnya.
    Jayapura (Antara Papua) - Tim Persipura Jayapura berhasil menundukkan tamunya Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1 dalam Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat.

    Gol kemenangan tim tuan rumah yang berjuluk Muriara Hitam itu dilesakkan oleh pemain asingnya Addison Alves lewat titik putih pada menit 15, setelah salah satu pemain lawan menyentuh bola di kotak terlarang.

    Addison yang pernah merumput bersama Persela Lamongan berhasil memperdayai kiper  Ferdiansyah yang juga pernah menjadi penjaga gawang Persipura Jayapura. Sko1 1-0 untuk keunggulan sementara tim tuan rumah.

    Gol kedua tim yang telah empat kali menjuarai Liga Indonesia itu dicetak oleh kapten tim Boaz TE Solossa pada menit 60. Kiper Ferdiansyah akhirnya memungut bola didalam gawangnya untuk kedua kali.

    Namun, tak berselang berapa lama lewat serangan balik yang cepat, Samsul Arif berhasil menggetarkan jala gawang tim kebanggaan warga Kota Jayapura yang dikawal oleh kiper Yoo Jae Hoon asal Korea Selatan, skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

    Laga kedua tim ini berlangsung dibawah guyuran hujan, dan jelang babak kedua sempat tertunda karena lampu di Stadion Mandala Jayapura padam. Laga sempat terhenti hingga 2x15 menit lamanya.
   
    Dengan hasil ini, Boaz TE Solossa dan kawan-kawan baru mengemas 50 poin dan masih tertahan di peringkat ke lima klasemen sementara Go Jek Traveloka Liga I.

    Pelatih Persipura Wanderley Machado da Silva Junior usai laga mengaku senang, skuad asuhannya berhasil mewujudkan target tiga poin yang sudah diusung sebelumnya.

    "Pertama, saya sampaikan terima kasih Tuhan. Kami selalu bersyukur dengan hasil ini, karena tujuan tercapai, tiga poin berhasil diraih. Terima kasih juga buat pemain yang sudah bekerja keras sepanjang laga," kata Wanderley.

    Sementara itu, pemain bertahan Persipura Jayapura Andri Ibo tidak mempersoalkan berapa gol yang berhasil diciptakan oleh timnya.

    "Tapi tiga poin yang utama, yang berhasil kami raih hari ini, yang patut kami syukuri," katanya.(*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga