Minggu, 22 Oktober 2017

Pemkab Jayawijaya rekomendasikan pemasok sembako manfaatkan Hercules

id Pemkab Jayawijaya rekomendasikan pemasok sembako manfaatkan Hercules, Papua, Kodam Cenderawasih
Dalam pertemuan bersama pedagang, Samuel menyampaikan kepada pemasok yang akan menggunakan jasa Hercules agar barang-barang yang dikirim lebih diutamakan untuk pemenuhan pasaran di Jayawijaya.
Wamena (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, merekomendasikan seluruh pemasok kebutuhan pokok di sana untuk memanfaatkan jasa pesawat Hercules yang telah diizinkan oleh TNI AU untuk membantu distribusi kebutuhan masyarakat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Nakeridag) Jayawijaya Samuel Munua di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan, telah melakukan pertemuan dengan pengusaha di sana untuk membicarakan hal tersebut.

"Semua pedagang pemasok, kita rekomendasikan mereka untuk manfaatkan Hercules ini. Sore ini rencana Panglima AU wilayah timur bertemu sekretaris daerah untuk bahas operasional Hercules ini," katanya.

Dalam pertemuan bersama pedagang, Samuel menyampaikan kepada pemasok yang akan menggunakan jasa Hercules agar barang-barang yang dikirim lebih diutamakan untuk pemenuhan pasaran di Jayawijaya.

"Kita tidak menghalangi pedagang mendistribusi barang ke kabupaten lain, tetapi minimal kita dapat dahulu baru diberikan kepada kabupaten pemekaran," katanya.

Ia mengatakan, penggunaan Hercules yang nantinya membantu distribusi bahan pokok ke Jayawijaya merupakan permintaan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jayawijaya setelah melihat adanya kelangkaan sejumlah kebutuhan pokok akibat kurangnya maskapai.

Sebelumnya, Ketua DPRD Jayawijaya Taufik Petrus Latuihamallo mengatakan Panglima Komando Operasional II TNI AU bersedia membantu pendistribusian bahan pokok masyarakat menggunakan Hercules.

"Setelah bertemu Pangkoops II AU, ada respon positif untuk membantu. Dari pertemuan itu kami juga menyampaikan harapan bahwa kalau bisa setiap bulan paling tidak ada rute Hercules singgah di Wamena, baik dari Merauke, Biak, Timika maupun Jayapura sehingga bisa membantu kami di Jayawijaya," katanya. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga