Minggu, 22 Oktober 2017

Pemkab Jayawijaya terima 350 sak semen dari TNI AU

id Pemkab Jayawijaya terima 350 sak semen dari TNI AU, Papua
Pemkab Jayawijaya terima 350 sak semen dari TNI AU
Sekda Kabupaten Jayawijaya Yohanis Walilo (Foto: Antara Papua/Marius Frisson Yewun)
Itu program dari TNI AU dalam rangka membantu daerah di pegunungan ini dalam mengatasi tingkat kesulitan semen, namun jumlahnya bervariasi antartiga kabupaten tersebut
Wamena (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya, Papua telah menerima separuh dari 1.000 bantuan sak semen yang diberikan oleh TNI AU kepada tiga kabupaten di pegunungan Papua.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayawijaya Yohanis Walilo di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu, mengatakan dari jumlah keseluruhan bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Yahukimo, Pegunungan Bintang, Jayawijaya mendapat jatah 350 sak.

"Itu program dari TNI AU dalam rangka membantu daerah di pegunungan ini dalam mengatasi tingkat kesulitan semen, namun jumlahnya bervariasi antartiga kabupaten tersebut," katanya.

Karena jumlah bantuan itu terbatas, maka akan diberikan untuk pembangunan tempat-tempat ibadah yang sementara dalam tahap penyelesaian dan membutuhkan semen.

"Kalau itu dibagikan kepada semua tempat ibadah, tidak akan cukup sehingga akan diberikan kepada masyarakat yang sedang membangun rumah ibadah. Namun pada intinya akan kami meminta petunjuk pimpinan terkait peruntukan semen itu," katanya.

Selain memberikan bantuan semen, TNI AU juga menyediakan hercules untuk membantu pendistribusian bahan pokok ke wilayah pegunungan Papua, termasuk Jayawijaya.

Memasuki hari raya natal pada Desember, menurut dia, kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok akan sangat tinggi sehingga kehadiran hercules sangat membantu.

"Kalau tidak diantisipasi (ketersediaan bahan pokok) dengan menghadirkan TNI AU untuk membantu mengangkut barang-barang dari Bandara Sentani atau Timika dan Merauke maupun Biak, maka akan menjadi masalah buat daerah dalam hal kebutuhan masyarakat," katanya.

Penyerahan bantuan semen dari TNI AU itu berlangsung di Bandar Udara Wamena, Selasa sore dan dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Nakerindag) Jayawijaya serta pejabat TNI AU. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga