Minggu, 22 Oktober 2017

Pemprov Papua apresiasi kehadiran industri keuangan

id Pemprov Papua apresiasi kehadiran industri keuangan
Pemprov Papua apresiasi kehadiran industri keuangan
Sekda Provinsi Papua Herry Dosinaen (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Dalam jangkauan wilayah yang luas, pembangunan infrastruktur yang dilakukan secara besar baik oleh pemerintah pusat maupun daerah diharapkan mendapatkan dukungan kuat dari perbankan
Jayapura (Antara Papua) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengapresiasi dan mendukung kehadiran industri keuangan seperti bank dan lembaga pembiayaan di wilayahnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Jumat, mengatakan pasalnya semakin banyak lembaga keuangan maka akses masyarakat terhadap perbankan makin cepat dan baik untuk mendapatkan solusi maupun literasi.

"Dalam jangkauan wilayah yang luas, pembangunan infrastruktur yang dilakukan secara besar baik oleh pemerintah pusat maupun daerah diharapkan mendapatkan dukungan kuat dari perbankan," katanya.

Menurut Sekda, dengan dukungan kuat dari perbankan maka masyarakat yang membutuhkan pembiayaan maupun bertransaksi dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

"Kehadiran perbankan di Tanah Papua tujuan utama adalah untuk investasi dan bisnis serta ikut menggerakkan roda ekonomi masyarakat," ujarnya.

Dia menuturkan namun pemerintah juga mengharapkan peran perbankan ikut mengedukasi masyarakat di bidang keuangan, investasi, bisnis dan transaksi.

"Atas nama Pemprov Papua, kami mengapresiasi kepada pemegang saham pengendali yang telah berani melebarkan sayap memasuki industri perbankan," katanya lagi.

Dia menambahkan semua pihak mengetahui bahwa bank adalah bisnis kepercayaan, sehingga jika bank berbondong-bondong membuka kantor dan beroperasi di Tanah Papua berarti Bumi Cenderawasih sangat dipercaya untuk investasi serta berbisnis. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga